INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

SANTUNAN YATIM PIATU JOMPO DAN DHU'AFA

SANTUNAN YATIM PIATU JOMPO DAN DHU'AFA

   SAMPANG ON NEWS.Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Inilah momen yang selalu digunakan umat muslim sebagai sarana untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh perorangan secara individu akan tetapi juga dilakukan oleh sebuah kelembagaan,organisasi naupun komunitas. Seperti di Desa Sampang yang kembali mengadakan acara santunan anak yatim-piatu jompo dan dhu'afa. Acara santunan yang diadakan oleh sebuah Komunitas PAGUYUBAN SEDULURAN SELAWASE yang sudah berjalan empat kali secara rutin setiap tahun di bulan Ramadhan.  Paguyuban yang dipimpin oleh Sutarno sebagai ketua umum adalah paguyuban yang kegiatanya murni bergerak di bidang sosial yaitu menolong orang-orang yang membutuhkan sesuai kemampuan.diantara kegiatanya adalah membantu orang sakit yang kurang mampu dan dirawat di Rumah sakit,layanan mobil sosial gratis dan termasuk samtunan yatim piatu dhu'afa  sebagai program rutin setiap tahun.                                                        

        Acara Salam Berkah Ramadhan (SABAR)adalah acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu,jompo dan dhu'afa. Paguyuban Seduluran Selawase bekerja sama dengan yayasan At-Tabassum Consultant dan Motivation Kemayoran jakarta dan Paguyuban wong Sampang (PAWANG) Jakarta. Selain Pemerintah Desa sampang,komunitas lain yang ada di desa sampang juga ikut mendukung acara tersebut, diantaranya Karang taruna,komunitas dulur sampang (KDS),Pemuda Pejamuran Bersatu (PPB), PADUKA Karang Talun 02,Paguyuban Kartal Nyawiji,Persatuan Pukis jatim, Tim Garasi GPL,Paguyuban Aqur 05 Dan Para Donatur yang tersebar dari berbagai daerah. santunan diberikan kepada 557 penerima yang ditahun sebelumnya mencapai 617 penerima yang masing-masing penerima mendapatkan Rp 200.000 namun di tahun ini nominalnya bertambah menjadi Rp.250.000 termasuk keluar desa sampang diantaranya Sampang 449 penerima,kedung Wringin 60 Penerima,Donorojo 17 penerima,Glempang Mandiraja 12 penerima dan panti asuhan 19 penerima.11/4/23

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2