INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM DESA SAMPANG ADAKAN BERSIH DESA ATAU BARITAN

MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM DESA SAMPANG ADAKAN BERSIH DESA ATAU BARITAN

BERITA SAMPANG. Untuk melestarikan adat dan budaya di Desa Sampang, hari ini jum'at 26 juli 2023 Kepala Desa Sampang beserta masyarakat kembali mengadakan acara bersih desa atau yang biasa disebut baritan. Acara yang diadakan setiap tahun dengan menggelar acara wayangan ini adalah salah satun dari tradisi yang masih terjaga hingga sekarang. ada sedikit berbeda dengan desa yang lain, acara wayangan tersebut dilaksanakan pada siang hari dimulai dari pagi hingga sore dan ditengah hari dilaksanakan ritual kenduren oleh semua masyarakat yang hadir. Acara yang biasa diselenggarakan di kediaman Kepala Desa ini juga banyak dihadiri oleh para tamu undangan tidak terkecuali para rekan Kepala Desa se kecamatan Sempor. 

Selain masyarakat antusias juga menjadi kegembiraan tersendiri karena dari banyaknya tamu undangan juga dihadiri oleh orang nomor satu di Kebumen Yaitu Bupati kebumen Bpk H. Arif sugiyanto,S.H.M.H  beserta rombongan dan juga hadir camat Sempor Bpk Drs Yoso Raharjo,M.Si.juga beserta rombongan. Hadir juga anggota DPRD Kab.kebumen Bpk Bambang Tri saktiono S,Sos.

Acara wayangan baritan desa yang diadakan setiap tahun dibulan Syura ini biasanya menampilkan dalang lokal asli Desa Sampang. selain untuk mempromosikan juga sebagai sarana mengembangkan kemampuannya.Dalam dua tahun ini dipercayakan kepada Ki dalang Timan. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2